Love…** Luv…. Lu…

Saya ingat …bertahun yang lalu, hati saya berdebar dan muka saya terasa panas ketika membaca tulisan I love You ,yang dicoretkan  kekasih saya diakhir suratnya. Saat ini mungkin kisah ini menjadi bahan canda disaat bernostalgia  masa lalu. Tapi saat ini juga  menjadi bahan renungan saya  tentang makna kata kata tersebut pada beberapa waktu belakangan ini.

Love, kata kata itu dulu biasanya dipakai,disampaikan pada waktu-waktu tertentu dan orang yang terpilih. Makna kata itu tersa sangat dalam ,dan kalau saya rasa cukup sakral. Contohnya pernyataan cinta kepada ibu saat ulang tahun nya, cinta kepada anak saat  dia berbahagia ataupun sebagai dukungan pada saat dia bersedih. Kepada pasangan hidup, teman baik,adik ,kakak, kekasih.

Saat ini (mohon dibaca dari sudut/pendapat saya, bukan secara umum), tulisan  itu muncul dalam bentuk yang bervariasi. Seperti  luv, l u  ,love u .Kata kata tersebut juga bisa dituliskan dibawah /menyertai pesan  yang biasa saja, dan kepada siapa saja. Maknanya mungkin menjadi lebih luas.Perhatikan sms, pesan fb,atau pun lainnya.

Ketika saya bertanya pada seseorang yang menulis kata lu ,di bawah pesannya ,apa alasannya menuliskan itu, dia menjawab  “Tidak ada maksud apa-apa.Biasa saja”, saya pun tertegun.

Mungkin makna tulisan itu menjadi sangat tergantung kepada yang menulis dan yang menerima. Dua-duanya biasa saja, dua-dua nya berdebar, atau yang menerima saja yang berdebar, atau.. .Ya kan ?

Ini menurut saya .Menurut kamu…?

Leave a Reply

