Kebencian

Pernahkah anda membenci sesorang atau sesuatu ? Kebencian yang membuat anda merasa harus menahan nafas saat memdengar atau menyebut nama nya? Tumbuh dari sumsum  tulang belakang anda, dan menerobos seluruh sel sel tubuh anda melalui darah. Hal yang membuat anda begitu letih dan putus asa.

Kebencian  adalah perasaan tidak senang, tidak suka,menyakitkan yang timbul karena suatu kondisi yang tidak anda inginkan.Anda mungkin tidak berdaya untuk menghindari kondisi yang muncul.Kondisi yang bisa secara langsung mengenai fisik,atau perasaan anda,atau ke duadua nya.

Pernahkah anda sadar, bahwa kebencian membawa energi negatif pada tubuh dan kehidupan anda? Merusak secara perlahan lahan  organ vital , mengacaukan metabolisme tubuh, dan bahkan mengalir pada kehidupan lain disekitar anda. Anda menjadi manusia yang tidak berbahagia.

Andaikan anda  seseorang yang dibebani  oleh rasa benci itu, cobalah sekarang juga untuk mengatasi perasaan tersebut. Perasaan yang nyaris tidak bermanfaat  dan bisa membahayakan kehidupan anda.

Mari.. berdirilah didepan kaca, amati wajah anda. Siapakah yang anda lihat. Apakah dia sosok yang anda kenal. Seseorang yang dulu berwajah riang dengan senyum hangat yang selalu menghiasi bibir. Sekarang mungkin sosok berwajah letih,muram dan senyum sinis diujung bibir.

Tatap mata anda…,Sorot mata itu apakah anda kenal? Yang biasanya mungkin bercahaya, bersahabat, dan bersemangat, hanya tinggal  sepasang mata yang redup, tanpa semangat bahkan penuh kecurigaan .

Itu andalah anda sekarang!

Buanglah kebebcian anda kekeranjang sampah.Anda mungkin tidak dapat melupakan hal yang menjadi penyebab.Secara fisiologis itu akan tertanam di memori otak anda. Tapi anda dapat menyingkirkan nya dengan merubah penerimaan anda pada perasaan .Menerima dan memaklumi bahwa tidak mungkin segalanya disesuaikan dengan keinginan anda.Seperti melihat tetangga yang hampir sepanjang hari melakukan kegiatan di halaman nya.menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu.Anda mungkin akan menegurnya,tapi dapatkah anda memaksanya untuk berhenti.

Menerima kondisi yang menyakitkan anda ,dengan keyakinan bahwa segalanya mungkin dapat terjadi diluar rencana dan keinginan anda.Anda tak perlu merasa bersalah  dan beranggapan bahwa andalah sebagai penyebab. Mulailah membuka diri terhadap perubahan. Anda adalah pribadi yang patut dihargai,pribadi yang berbahagia. Tidak ada yang dapat membuat  anda mejadi bersedih, benci, tidak berbahagia.tanpa izin  pribadi anda.

Biarkan sumber kebencian itu menari-nari diluar kehidupan anda.Abaikan.  Diluar semua usaha itu  dekatkan diri anda pada Allah yang senantiasa mencintai anda tanpa batas.Memohon keikhlasan menerima semuanya.

Berbahagialah…!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: